Penyanyi Sematkan Mawar Putih di Ajang Grammy

LOS ANGELES, RIAUAKSI.COM -- Penyanyi yang hadir di acara Grammy Awards membawa aksesoris istimewa pada pagelaran kali ini. Mereka menyematkan sebuah mawar putih dalam busana dan aksesoris.

Mawar putih tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan industri musik Hollywood pada kampanye Time`s Up. Gagasan tersebut merupakan usulan dari Voices in Entertainment, sebuah kelompok yang dibentuk oleh Meg Harkins, SVP of Marketing di Roc Nation dan Karen Rait, Rhythmic Promotion, Interscope / Geffen / A & M Records dan terdiri dari 15 wanita di industri musik. Mereka mencoba mendorong penyanyi dan pelaku industri yang sama mendukung gerakan terssebut.

"Karena kami terinspirasi oleh kampanye #timesup, kami mendorong para seniman yang bekerja sama dengan kami dan rekan-rekan kami menghadiri Grammy Awards ke-60 di New York City untuk mengenakan mawar putih pada upacara tersebut pada hari Ahad, 28 Januari," ujar pernyataan Voices in Entertainment sebelum pagelaran musik itu berlangsung, dikutip dari EW, Rabu (29/1).

Keputusan menggunakan pakaian dengan nuansa mawar putih atau menyematkan bunga tersebut pada pakaian merupakan kelanjutan dari suksesnya gerakan mengenakan pakaian hitam dalam acara Golden Globes. Gerakan tersbeut pun merupakan upaya dukungan artis layar perak dalam gerakan Time`s Up.

Rita Ora termasuk di antara bintang-bintang yang menunjukkan solidaritas di karpet merah. Dia memakai mawar putih besar di kerah gaun hitamnya. Camila Cabello memberinya dukungan yang dikenal dengan seikat mawar putih kecil di atas sebuah cincin di jarinya. Kelly Clarkson membawa mawar bertangkai dan Lady Gaga menyematkannya di bahunya.

"Mawar putih selama bertahun-tahun telah menjadi simbol damai di berbagai belahan dunia dan bagi saya solidaritas begitu penting sekarang," kata Ora menyatakan alasannya menggenakan mawar putih.

Keputusan tersebut menurut Ora merupakan cara yang anggun untuk memperlihatkan dukungan. Dengan cara tersebut dia menunjukkan jika akan ada perubahan untuk industri hiburan di Hollywood.

SUMBER : Republika.co.id