Petir Sambar Reza dan Ahmad saat Berteduh, Keduanya Tewas Tak Tertolong
ROHIL,Riauaksi.com  - Reza (35) dan Ahmad (29), tewas mengenaskan disambar petir saat berteduh dari hujan. Keduanya adalah warga Kelurahan Bangko Kiri, Kabupaten Rokan Hilir dan bekerja sebagai buruh tani.
 
Mereka tewas disambar petir saat berteduh dari hujan di bawah pohon sawit, Kamis (23/3/18) siang. 
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika kedua korban baru selesai makan siang di perkebunan kelapa sawit tempat mereka bekerja. Namun, tiba-tiba hujan turun. Mereka pun berteduh di bawah pohon sawit bermaksud agar tak basah.
 
"Selain hujan deras, saat itu petir juga keras dan berkali-kali terjadi. Kedua korban berteduh dalam posisi berdiri dan tiba-tiba petir datang menyambar," kata Sigit.
 
Tak ayal, sambaran petir yang keras membuat kedua korban hangus dan jatuh. Mereka langsung tak sadarkan diri. Sedangkan teman-teman korban yang berteduh agak jauh dari posisi mereka langsung datang. Kedua korban pun dibawa ke Puskesmas terdekat untuk diberi pertolongan.
 
"Warga yang melihat kondisi mereka langsung membawa keduanya ke Puskesmas setempat. Tapi nyawa kedua korban tak dapat tertolong," kata Sigit, dikutip merdeka.
 

Selanjutnya kepolisian menyerahkan jenazah korban ke keluarga masing-masing untuk dikebumikan. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah warga yang ikut bekerja bersama kedua korban.

SUMBER : Situsriau.com