Riauaksi.com - Polsek Batang Gangsal, Indragiri Hulu akan memberikan perhatian menjelang perayaan Natal pada 25 Desember nanti, sehingga umat Kristiani dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman.

Polsek Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggalang serta siap memberikan rasa aman dan tentram kepada Warga Batang Gansal. 

Saat dikonfirmasi Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Batang Gansal IPDA Endang Kusuma Jaya SH, menjelaskan bahwa untuk Polsek Batang Gansal sendiri ada cara khusus yang akan dilakukan untuk melakukan pengamanan. 

"Untuk di Batang Gansal sendiri ada 46 Gereja yang akan merayakan perayaan Natal 25 Desember,"ujar Kapolsek Batang Gansal IPDA Jaya SH, saat dikonfirmasi Selasa (4/12/2018).

Dirinya telah mengumpulkan sedikitnya seluruh pengurus gereja untuk dilakukan rapat pola pengamanan perayaan natal, yang dihadiri oleh seluruh pendeta, dan pengurus Batang Gansal. 

"Untuk pola pengamanan kita bekerja sama dengan pihak pengurus gereja kita juga dibantu oleh Ormas Banser yang antusias ambil bagian untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat kristiani yang merayakan perayaan natal," cetus Kapolsek.

Dijelaskannya bahwa untuk pengamanan perayaan natal 25 Desember 2018 Polsek Batang Gansal akan melakukan pengaman dengan cara patroli diseluruh wilayah hukum Polsek Batang Gansal, disamping itu juga akan menyiagakan anggota di tiap-tiap gereja. 

Sementara itu mewakili tokoh Gereja Pendeta Hutagalung S.th Mengucapkan banyak terimakasih atas undangan yang diadakan oleh pihak kepolisian Sektor Batang Gansal, yang mengedukasi serta untuk memberikan rasa aman kepada warga Batang Gansal. 
 
"Saya mewakili tokoh gereja Batang  Gansal mengucapkan terimakasih kepada Polsek Batang Gansal yang memberikan rasa aman kepada kami, terutama menjelang perayaan natal,"ucap Pendeta Hutagalung S. th. 

Acara ditutup dengan dengan deklarasi damai aman dan sejuk dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

SUMBER : riau24.com