Jakarta, Riauaksi.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memuji pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' Prabowo Subianto. Ia bahkan menyamakan orasi Prabowo dengan sang proklamator, Sukarno.

"Saya menganggap itu gagal membuat Prabowo tampil menakutkan dan membahayakan. Sebab, saya menilai ada upaya untuk melumuri Pak Prabowo dengan citra yang menakutkan," kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).


Menurut Fahri, Prabowo berhasil membantah tudingan tentang dirinya yang kerap dicitrakan 'menakutkan' dan 'membahayakan'. Prabowo, lanjut dia, mampu menampilkan diri sebagai seorang negarawan yang mampu menjawab persoalan bangsa.

"Makin panjang dia berbicara, ternyata dia orang yang sangat istilahnya toleran, akomodatif, dan sebagai seorang prajurit TNI jenderal, Pangkostrad, Danjen Kopassus, dan sebagainya, maka semua keraguan orang itu akhirnya dijawab sama dia," ujarnya.

"Bahwa dia itu adalah seorang negarawan republik yang akan mengakomodasi semua orang. Akan siap dikritik dan mendengar," lanjut Fahri.

Selain itu, Fahri memuji gaya orasi Prabowo. Ia menyamakan gaya orasi capres nomor urut 02 itu dengan Presiden RI pertama, Sukarno.

"Kalau disampaikan secara meledak-ledak ya itu gaya dia kan. Dia kan lebih mirip Bung Karno. Sementara kita tidak mungkin mengharapkan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) meledak-ledak. Itu soal gaya orang," ucap Fahri.

SUMBER : detiknews.com