BENGKALIS,Riauaksi.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, sebagai sebuah institusi pendidikan, Madrasah Tsnawiyah (MTs) harus mampu bersaing dengan sekolah lain.

Kemudian, MTs juga harus mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah. Dan tak hanya itu, MTs juga harus mampu menjalin kerjasama yang harmoni dengan seluruh stakeholder dan instansi pemerintah.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika meresmikan MTs Negeri 4 Bengkalis di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, 10 Januari 2019 kemarin

Kepada warganya, khususnya di Bathin Solapan, Bupati Amril juga berharap, momentum peresmian sekolah yang sebelumnya MTs Bustanul Ulum itu menjadi semangat baru dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

“Khususnya di bidang pendidikan agama, agar kita bisa bersaing dengan daerah lain dan tentunya untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,”ungkap Bupati Amril.

Bupati Amril juga tidak lupa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan baik fisik, materil maupun pemikirannya hingga MTs Bustanul Ulum menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis.

“Terutama  masyarakat yang telah menghibahkan maupun mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah. Begitu pula kepada seluruh pendiri dan pengurus MTs Bustanul Ulum,”

SUMBER : riau24.com