Jumat, 13 November 2015 - 08:18:59

Seorang Mantan Kades di Inhil Dipolisikan

    Depi Putra Yanto Hits : 368972    



Tembilahan, Riauaksi.com -Mantan Kepala Desa Pengalihan, Kecamatan Enok periode 2008-2014, Abdul Rasyid dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penjualan Tanah Kas Desa (TKD).

Informasi dari salah seorang pengurus Badan Perwakilan Desa (BPD) Pengalihan, diketahui pada tahun 2008 lalu, TKD seluas 14 x 33 baris yang dibeli pada tahun 1992 dan telah dibuatkan SKT pada tahun 2005 itu telah dijual seharga Rp 12.600.000 oleh mantan Kades yang kembali maju di ajang Pilkades serentak, 25 November mendatang ini. Seperti dilansir dari Riauterkini, Jumat (13/11).

Ia berdalih penjualan tanah kas desa ini untuk pelunasan pembelian tanah seluas 50 x 100 meter, guna pembangunan Puskesmas dengan total dana 30 juta dan masih terhutang sebesar Rp 11.600.000.

"Dengan alasan ada kekurangan dana sebesar Rp 11.600.000 kemarin, maka mantan Kades ini menjual tanah kas desa itu dengan nilai Rp 12.600.000," cerita salah seorang perwakilan BPD, Kamis (12/11/15) di Tembilahan.

Diterangkan, hingga saat ini uang hasil penjualan TKD tersebut tidak pernah dibayarkan oleh mantan Kades itu. Hal itu diketahui setelah mendapat laporan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil untuk pelunasan sisa pembayaran piutang tanah tersebut.

Lalu untuk melunasi piutang tanah tersebut, perangkat desa berinisiatif meminjam uang Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP).

Masyarakat juga pernah meminta kejelasan mantan Kades ini mengenai uang hasil penjualan TKD itu, namun hingga saat ini belum mendapat penjelasan dari mantan Kades ini.

"Kasus ini sudah kami laporkan kepada pihak kepolisian dan Pemkab Inhil pada hari Senin (12/11/15) yang lalu, namun hingga saat ini kami belum mendapat kejelasan mengenai tindaklanjut dari pelaporan tersebut," imbuhnya.

Sedangkan mantan Kades Pengalihan, Abdul Rasyid belum dapat dikonfirmasi atas dugaan penjualan tanah kas desa (TKD) ini.


    Category : Riau    
    Tags        : google,inhil    
    Sumber  :


14 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki