Rabu, 18 November 2015 - 18:03:32

Tiga Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polres Kuansing

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 14344126    



TELUK KUANTAN - Menindak lanjuti laporan polisi nomor LP/159/XI/2015/Riau/Res Kuansing, tanggal 12 November 2015, saat ini Polres Kuantan Singingi mengamankan tiga pelaku ilegal logging (pembalakan liar) bersama barang bukti 41 tual kayu olahan beserta sejumlah peralatan seperti sinsaw (gergaji mesin) dan parang.

Ketiga pelaku ini didapati tengah melakukan aktifitas pembalakan liar di kawasan hutan konsensi milik PT RAPP di estate Logas tepatnya di desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, SIK melalui Kasat reskrim, AKP Imron Teheri kepada wartawan, Senin (16/11/2015) sore mengatakan, sebelum ketiga pelaku ini diamankan, enam orang security dari PT RAPP yang sedang melakukan patroli mendapatkan informasi dari sejumlah karyawannya bahwa di kawasan tersebut telah terjadi penebangan liar oleh pelaku. 

Atas informasi tersebut, pihak keamanan dari perusahan itu langsung mendatangi TKP dan alhasil, ketiga pelaku ini ditemukan sedang melakukan aktifitasnya sehingga langsung diamankan.

Setelah diamankan bersama barang bukti, pihak security kemudian membuat laporan polisi ke Polres Kuansing dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Adapun tiga pelaku itu atas nama Asnawi, Sastra dan Andi."Sekarang ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan, untuk proses hukum lebih lanjut,"tutup Imron.(MC Riau)


    Category : Riau    
    Tags        : advertorial,google,kriminal,kuansing,riau    
    Sumber  :


154 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4

  Ekonomi Bisnis  




Komisi IV DPRD Kampar Kunjungan Kerja Ke Diskominfotik Riau