Rabu, 18 November 2015 - 18:03:32

Tiga Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polres Kuansing

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 3107304    


TELUK KUANTAN - Menindak lanjuti laporan polisi nomor LP/159/XI/2015/Riau/Res Kuansing, tanggal 12 November 2015, saat ini Polres Kuantan Singingi mengamankan tiga pelaku ilegal logging (pembalakan liar) bersama barang bukti 41 tual kayu olahan beserta sejumlah peralatan seperti sinsaw (gergaji mesin) dan parang.

Ketiga pelaku ini didapati tengah melakukan aktifitas pembalakan liar di kawasan hutan konsensi milik PT RAPP di estate Logas tepatnya di desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, SIK melalui Kasat reskrim, AKP Imron Teheri kepada wartawan, Senin (16/11/2015) sore mengatakan, sebelum ketiga pelaku ini diamankan, enam orang security dari PT RAPP yang sedang melakukan patroli mendapatkan informasi dari sejumlah karyawannya bahwa di kawasan tersebut telah terjadi penebangan liar oleh pelaku. 

Atas informasi tersebut, pihak keamanan dari perusahan itu langsung mendatangi TKP dan alhasil, ketiga pelaku ini ditemukan sedang melakukan aktifitasnya sehingga langsung diamankan.

Setelah diamankan bersama barang bukti, pihak security kemudian membuat laporan polisi ke Polres Kuansing dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Adapun tiga pelaku itu atas nama Asnawi, Sastra dan Andi."Sekarang ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan, untuk proses hukum lebih lanjut,"tutup Imron.(MC Riau)


    Category : Riau    


    Tags : advertorial,google,kriminal,kuansing,riau    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


126 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,