Rabu, 18 November 2015 - 18:03:32

Tiga Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polres Kuansing

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    944156 viewers    



TELUK KUANTAN - Menindak lanjuti laporan polisi nomor LP/159/XI/2015/Riau/Res Kuansing, tanggal 12 November 2015, saat ini Polres Kuantan Singingi mengamankan tiga pelaku ilegal logging (pembalakan liar) bersama barang bukti 41 tual kayu olahan beserta sejumlah peralatan seperti sinsaw (gergaji mesin) dan parang.

Ketiga pelaku ini didapati tengah melakukan aktifitas pembalakan liar di kawasan hutan konsensi milik PT RAPP di estate Logas tepatnya di desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, SIK melalui Kasat reskrim, AKP Imron Teheri kepada wartawan, Senin (16/11/2015) sore mengatakan, sebelum ketiga pelaku ini diamankan, enam orang security dari PT RAPP yang sedang melakukan patroli mendapatkan informasi dari sejumlah karyawannya bahwa di kawasan tersebut telah terjadi penebangan liar oleh pelaku. 

Atas informasi tersebut, pihak keamanan dari perusahan itu langsung mendatangi TKP dan alhasil, ketiga pelaku ini ditemukan sedang melakukan aktifitasnya sehingga langsung diamankan.

Setelah diamankan bersama barang bukti, pihak security kemudian membuat laporan polisi ke Polres Kuansing dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Adapun tiga pelaku itu atas nama Asnawi, Sastra dan Andi."Sekarang ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan, untuk proses hukum lebih lanjut,"tutup Imron.(MC Riau)


    Category : Riau    


    Tags : advertorial,google,kriminal,kuansing,riau    


    Sumber :



327 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 






  Terkini  









  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Hadir di Android Aplikasi Editing Prisma Makin Hits, Mau Tau Kelebihannya ?
RIAUAKSI.com - Aplikasi editing Prisma beberapa bulan belakangan ini cukup menyedot perhatian lantaran kepopulerannya dinilai sangat viral. Setelah

  Olahraga  


Terkait Dukungan Dana untuk Rio Haryanto, Menpora Minta Maaf
RIAUAKSI.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan permintaan maaf terkait dukungan dana kepada pembalap Formula Satu (F1)

  Ekonomi Bisnis  


Resmi Dibuka, Gerai Kedua Urban Republic by Erafone Hadir Dengan Beragam Promo
RIAUAKSI.COM - Kemajuan yang terjadi di industri teknologi dewasa ini, sepertinya disusul pula dengan kebutuhan dari para kaum urban Ibukota atas

  English Version  


Total evaluation for a Better Pelalawan, Riau
PELALAWAN - The Regional Education Service (known as Dinas Pendidikan or Disdik) of Pelalawan, Riau, seeks to promote education by total evaluation

  Unik  


Inilah Akibatnya Tertidur Disaat Ceramah Berlangsung
RIAUAKSI.COM - Ada- ada saja nih. Ya, video diatas memperlihatkan seorang siswa pria yang tertidur dan dikerjai teman-temannya. Ceramah sudah