Rabu, 18 November 2015 - 18:03:32

Tiga Pelaku Ilegal Logging Diamankan Polres Kuansing

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 3086171    


TELUK KUANTAN - Menindak lanjuti laporan polisi nomor LP/159/XI/2015/Riau/Res Kuansing, tanggal 12 November 2015, saat ini Polres Kuantan Singingi mengamankan tiga pelaku ilegal logging (pembalakan liar) bersama barang bukti 41 tual kayu olahan beserta sejumlah peralatan seperti sinsaw (gergaji mesin) dan parang.

Ketiga pelaku ini didapati tengah melakukan aktifitas pembalakan liar di kawasan hutan konsensi milik PT RAPP di estate Logas tepatnya di desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy SUmardi Priadinata, SIK melalui Kasat reskrim, AKP Imron Teheri kepada wartawan, Senin (16/11/2015) sore mengatakan, sebelum ketiga pelaku ini diamankan, enam orang security dari PT RAPP yang sedang melakukan patroli mendapatkan informasi dari sejumlah karyawannya bahwa di kawasan tersebut telah terjadi penebangan liar oleh pelaku. 

Atas informasi tersebut, pihak keamanan dari perusahan itu langsung mendatangi TKP dan alhasil, ketiga pelaku ini ditemukan sedang melakukan aktifitasnya sehingga langsung diamankan.

Setelah diamankan bersama barang bukti, pihak security kemudian membuat laporan polisi ke Polres Kuansing dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum.

Adapun tiga pelaku itu atas nama Asnawi, Sastra dan Andi."Sekarang ketiga pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan, untuk proses hukum lebih lanjut,"tutup Imron.(MC Riau)


    Category : Riau    


    Tags : advertorial,google,kriminal,kuansing,riau    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


1385 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Cover Smartphone Ini Dibuat dari Material Mobil Mercedes Benz
STUTTGART - Produsen mobil premium Mercedes Benz merambah ke dunia smartphone. Namun perusahaan berlogo three point star itu bukan memproduksi

  Olahraga  


Fabiano Dukung Reformasi di Manajemen Persija
CILACAP - Bek Madura United Fabiano Beltrame senang dengan reformasi di tubuh manajemen mantan

  Ekonomi Bisnis  


Ini yang Bikin Penjualan Wholesales Mobil Daihatsu Indonesia Naik
JAKARTA - Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke diler) Daihatsu periode

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,