Terkini  
  Terpopuler  




/ /



Advertorial »
Selasa, 12 Juli 2016
Pemprov Terus Maksimalkan Peran BUMD Dukung Penyertaan Modal BRK
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mendukung upaya memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Langkah ini dilakukan untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).       Ini terlihat dengan alternatif mengambil kebijakan untuk  mengalihkan anggaran.

Nasional »
Sabtu, 23 Juli 2016 - 12:51:22
Para Calon Wako Pekanbaru Ditanya Kontribusi ke Parpol
  Jakarta, Riauaksi.com - Para calon Wali Kota Pekanbaru yang mengikuti fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan lewat jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengaku ditanya sekitar integritas dan visi mereka jika terpilih menjadi calon wali kota dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan kontribusi kepada partai pengusung. Hal...

Internasional »
Sabtu, 23 Juli 2016 - 13:39:40
Gara-gara Katy Perry, Lagu Taylor Swift Ditolak Olimpiade?
Los Angeles,Riauaksi.com - Taylor Swift dengan Katy Perrytak hanya berseteru secara pribadi, tapi melebar hingga ke industri musik. Taylor Swift seolah menjadi saingan berat bagi Katy Perry dalam berbagai hal, termasuk membuat lagu hingga meraih penghargaan. Biasanya, Taylor Swift yang dinilai penyanyi berbakat dan menonjol dibandingkan Katy...

Hukum & Politik »
Rabu, 25 Mei 2016 - 08:47:34
Hakim yang Ditangkap KPK Punya Brankas Berisi Rp500 Juta
JAKARTA,Riauaksi.com - Apa yang terjadi dan bagaimana kronologi penangkapan Ketua Pengadilan Negeri Kapahiyang, Bengkulu Janner Purba dibeberkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (24/5/2016).Sebagaimana diberitakan,  Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi berhasil menangkap lima orang dari operasi tangkap tangan (OTT) di...


1 2 3 4 5

Ekonomi Bisnis

Diduga Epilepsi, Seorang Pengendara Mobil Seruduk Keramaian

RIAUAKSI.com - Sebuah mobil yang dikendarai oleh wanita berusia 40 tahun, Kaneungniy Techoran, menabrak ke kuil Erawan di.

PPP Klaim Dukungan PKS Hampir Final untuk Azis Zaenal

Pekanbaru, Riauaksi.com- Jelang Pilkada Kampar, Husaimi Hamidi, Wakil Ketua DPW PPP Riau sebut, dukungan PKS untuk Azis Zaenal,.

Kejari Rohul Anjangsana ke Panti Asuhan dan Puskesmas

Pasirpangaraian, Riauaksi.com- Usai upacara peringatan Hari Adhyaksa ke-56, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul).

Canggih! Google Ciptakan Sepeda dengan Auto Pilot

RIAUAKSI.com - Google memang tengah mengembangkan sebuah mobil tanpa pengemudi. Semua bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol.

Upaya Optimalkan PAD Riau Terus Dipertajam

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadipenda) Riau SF Hariyanto mendukung upaya mempertajam dan meningkatkan potensi Penerimaan Asli Daerah (PAD). Hal ini menjadi perhatian sebagai tindaklanjut dari komitmen.

Kebutuhan Listrik di Rohul Masih Menjadi Program Prioritas Pemerintah

ROKAN HULU - Kebutuhan akan energi listrik masih menjadi program prioritas Pemkab Rokan Hulu (Rohul),  kedepan kerja sama kolektif antara pihak-pihak terkait, seperti PT PLN (Persero), masyarakat dan lainnya.
Kita Siap Jaga Kelestarian Lingkungan

BENGKALIS - Wakil Presiden Jusuf Kalla, meminta seluruh masyarakat Riau khususnya, menjaga kelestarian lingkungan agar dapat meyelamatkan tumbuhan dan satwa yang semakin langka. Harapan itu disampikan.
Kunjungi Stand Bengkalis Wapres Disuguhi Ganasnya Abrasi
BENGKALIS - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menghadiri kegiatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) se- Dunia yang diselenggarakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016).  Berbagai kegiatan dilakukan orang nomor 2 di Republik ini, mulai dari penyerahan penghargaan lingkungan hidup, peletakan batu pertama tugu penyerahan Kerajaan Siak kepada Pemerintah RI, penaburan.

Selamat! Siak Terima Piala Adipura Buana
SIAK SRI INDRAPURA - Semburat kebahagiaan terlihat dari raut muka Bupati Siak Syamsuar ketika mendapat piala Adipura Buana dari Presiden RI Joko Widodo. Piala tersebut diserahkan langsung melalui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Piala Adipura yang diterima Kota Istana ini, merupakan piala yang diberikan kepada 27.

Mufidah Jusuf Kalla Apresiasi Kerajinan Riau
PEKANBARU - Kreatifitas kerajinan daerah Riau terus mendapatkan perhatian. Kali ini dari Ibu Wakil Presiden (Wapres) Hj Mufidah Jusuf Kalla saat mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riau, Jumat (22/7/2016).     Pada kesempatan itu, ia juga menyarankan kepada jajaran Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Riau untuk lebih fokus.

Dapatkan 15 Sepeda Motor Gratis di Jalan Santai HUT Pekanbaru ke-323
Pekanbaru, Riauaksi.com - 15 ribu kupon disebar untuk menyemarakkan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-323. Puncak peringatan HUT ini yang diisi dengan gerak jalan santai di halaman Kantor Walikota, Minggu (24/7/2016) ini menyediakan hadiah lima unit sepeda motor. "Hadiah gerak jalan santai, motor 5 unit yang sudah oke. Itu sebagai hadiah utama. Hadiah lain juga ada. Voucher kesehatan.

Sepuluh Orang Utusan Rohul Siap Tampil di FOT Riau
ROKAN HULU - Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Rokan Hulu, Ir Damri Harun melalui Wakil Sekretaris, Mhd Sobu mengatakan 10 orang kontestan asal Rohul telah dikirim ke Pekanbaru guna mengikuti Festival Olahraga Tradisional (FOT) tingkat Provinsi Riau yang digelar mulai 20 hingga 22 Juli 2016.  Ditambahkannya, kesepuluh orang kontestan mewakili Rohul.

PLN Terus Gesa Pemabangunan SUTT
PEKANBARU - PT PLN Persero terus menggesa pembangunan tower jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT), yang menghubungkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya (Pekanbaru) ke Gardu Induk Pasir Putih (Kampar). Namun, pembangunan SUTT kini menemui kendala setelah PLN mengerjakan pembangunan di titik tower ke 29 dari total 60 tower yang akan dibangun.Sejumlah warga perumahan di RW.

Bupati Siak Terima Pilada Adipura dari Presiden RI
Siak, Riauaksi.com- Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tingkat Nasional 2016, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau berlangsung. Dalam acara tersebut, Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kala mewakili Presiden RI Joko Widodo berkesempatan memberikan piala Adipura kepada 27 Daerah Kabupaten dan Kota se-Indonesia, yang langsung diterima kepala daerah masing-masing tersebut. Dari 27 Kabupaten.

Kepala Staf Kepresidenan dan Kepala BRG Hadiri Rapat Evaluasi Karlahut
PEKANBARU - Pagi ini, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin rapat evaluasi dan pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) 2016 di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (21/7/16). Selain itu hadir juga kepala staf kepresidenan Teten Masduki, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rapangile, Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Fuad, Danrem 031/WB Nurendi, Kapolda Riau.

11 Calon Lakukan Fit and Propertest di DPP PKB
Jakarta, Riauaksi.com- Setelah sukses melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan calon Wali kota dan Wakil Wali kots Pekanbaru pada Tanggal 20 Juli 2016 yang bertempat di kantor DPP PKB Jakarta. Maka hari ini, Jumat (22/716) DPP PKB kembali melukan uji kelayakan dan kepatutan kepada para kandidat. 11 Calon Kandidat yang akan meramaikan bursa Calon Walikota Pekanbaru hampir bisa dipastikan mengikuti.

Satu dari Dua Pelaku Pencurian Sapi di Rohul adalah Residivis
Pasirpangaraian, Riauaksi.com- Dua pencuri ternak sapi, ditangkap anggota Opsnal Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), Selasa (19/7/16) lalu sekira pukul 09.00 WIB. Dari ekspose terungkap, salah satu pelaku ternyata residivis dari kasus serupa. Kedua pencuri sapi, yakni BR alias Budi (37) warga Simpang Kumu Desa Rambah, dan TRN alias Trisno (30) warga Simpang D Desa Rambah Kecamatan Rambah.

Berikan Apa Yang Dibutuhkan Masyarakat
SELATPANJANG - Asisten III Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Tengku Akhrial, berkesempatan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberian Obat Pencegahan Massal (POMP) Filariasis (penyakit kaki gajah) di Aula Kopitiam Resto, Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Kamis (21/7/2016). Dalam sambutannya, Tengku Akhrial meminta Dinas Kesehatan untuk memperluas pola pencegahan dengan melibatkan unsur dinas.

Surat Larangan Bermain Game Virtual bagi ASN Dikeluarkan Menpan RB
PEKANBARU - Demam permainan games virtual seperti Pokeman melanda di Indonesia beberapa minggu ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokirasi (Menpan RB), Yudi Chrisnandi, mengeluarkan surat edaran tentang larangan bermain game virtual berbasis GPS di lingkungan Pemerintahan. Surat tersebut dikeluarkan pada, Rabu (20/7) dengan nomor.

Kisah Mengharukan Gadis yang Hidup Dalam Ember Plastik
RIAUAKSI.com - 19 tahun yang lalu, seorang bayi perempuan yang sehat lahir di tengah-tengah masyarakat Kano, Nigeria.Tangis sang bayi memecah keheningan dan membawa tawa bagi keluarganya. Namun, siapa sangka, tawa tersebut akan berubah begitu cepat. Rahma Haruna, nama bayi kecil itu, berhenti "tumbuh" saat usianya menginjak 6 bulan.Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/7), kondisi.

Empat Dosen dan Satu Mahasiswa Wakili UIR di International Conference
PEKANBARU - Empat Orang Dosen dan 1 Mahaiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR), mewakili UIR dalam Konferensi Ilmiah Tingkat Internasional di Malaysia yang diselenggarakan oleh Pasific and Asian Communication Association (PACA). Kegiatan yang mengambil tema "Future Paradigms Of Asia : Culture, Communications and Integration" itu berlangsung pada 21-23 Juli.

Deni Gantikan Andhy Sebagai Manager PLN Rayon Pasirpangaraian
Pasirpangaraian, Riauaksi.com - Deni Irawan resmi menjabat Manager PT. PLN Rayon Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), gantikan Andhy Prasetiawan yang mutasi sebagai Manager PT. PLN Area Dumai. Serahterima jabatan antara Deni Irawan dengan Andhy Prasetiawan dilakukan melalui Halal Bihalal dan Pisah Sambut Manager di kantor PT. PLN Rayon Pasirpangaraian, Jumat (22/7/16).Andhy mengakui ia.

Listrik di Surau Tinggi Rohul Belum Menyala
Pasirpangaraian, Riauaksi.com- Sekira 65 kepala keluarga (KK) di Dusun Surau Tinggi Selatan, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pertanyakan kinerja PT. PLN. Sudah satu tahun, listrik di daerah ini belum juga menyala. Abdul Gofar, warga Dusun Surau Tinggi Selatan, mengatakan instalasi di rumah 65 KK sudah dipasang sejak Juli 2015 silam, begitu juga jaringan tengah.

Pendampingan Hukum Kewenangan Korpri
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau masih mengedepankan azaz praduga tidak bersalah untuk kasus yang menjerat Staf Ahli Gubernur M Guntur. Proses tersebut juga telah diserahkan sepenuhnya sesuai aturan hukum yang berlaku.     Sementara untuk pendampingan hukum juga telah dilakukan. Hal itu juga tentunya tetap mengacu pada aturan dan ketentuan bagi aparatur sipil.

Keputusan Nama Sekdaprov Riau Definitif Sudah Diakui Mendagri
PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akui Tim Penilai Akhir (TPA) untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau sudah memutuskan satu dari tiga nama yang diajukan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Siapakah satu nama tersebut? Mendagri mengaku belum bisa menyampaikannya sebelum dikeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) dari orang nomor satu di Indonesia.

Dugaan Korupsi Cetak Sawah
Teluk Kuantan, Riauaksi.com - Kejari Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing kemarin sore , Kamis(21/7/16) resmi menahan dua tersangka yang diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi Cetak Sawah Baru(CSB) di Desa Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah. Kedua tersangka itu yakni SM dan EA yang merupakan warga setempat. Menurut keterangan Kepala Kejaksaan Teluk Kuantan, Jufri SH, dalam keterangan pres.

Maling Spesialis Incar HP Jemaah Masjid di Dumai Tertangkap
Pekanbaru, Riauaksi.com- Kasus pencurian telephon genggam atau HP milik Budi Maarif (37), jemaah sholat jamaah di Masjid Al Iklas Putri Tujuh, Kota Dumai, (19/7/16) lalu terungkap. Polisi berhasil menangkap pelakunya. Adalah Has (30), warga Jalan Patimura Kota Dumai yang kini harus meringkuk di tahanan Polsek Dumai Timur. Ia ditangkap kemarin, Kamis (21/7/16), sekitar pukul 11.00 WIB di rumahnya..

BPOM Pekanbaru Temukan Obat Kuat Ilegal di Apotik di Dumai
Dumai, Riauaksi.com - Apotik Tunas Farma di Klinik Tunas Muda Medika, yang berada di Jalan Merdeka Kota Dumai menjual dua jenis obat kuat ilegal impor dan dalam negeri. Dua obat kuat itu ramuan Semut Hitam Afrika dan Urat Madu. Terungkapnya obat kuat ilegal itu ketika Tim Gabungan BPOM Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Kepolisian Dumai melakukan sidak ke sejumlah pelayanan kesehatan di.

Wapres Sebut Nasib Riau Tragis Akibat Kerusakan Lingkungan
Siak, Riauaksi.com - Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tingkat Nasional 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/16) sekitar pukul 09.55 WIB dibuka Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla. Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah menteri. Seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Riset dan Tehnolgi M Nasir.

Gubri Klaim Penanganan Karlahut di Riau Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya
Pekanbaru, Riauaksi.com - Di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang dilaksanakan di Kota Siak Sri Indrapura, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sebut penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan pada 2016 jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Diantaranya sebagai contoh jumlah titik api yang membakar lahan dan hutan pada 2016 terhitung Januari.

Warga Kelurahan Sukajadi Dumai Protes Beras Miskin Berkutu
Dumai, Riauaksi.com- Jatah beras untuk rakyat miskin (raskin) di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota dikeluhkan warga karena berasnya berkutu dan warnanya sudah menghitam sehingga tidak layak dikonsumsi. Penegasan ini secara langsung disampaikan warga melalui Ketua RT 05 Kelurahan Sukajadi, Samsumar alias Kamek, Jumat (22/7/16). "Warga penerima jatah raskin protes kepada saya karena.

Polresta Pekanbaru Kerahkan 672 Personel Gabungan
Pekanbaru, Riauaksi.com -Schedule kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghadiri acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Siak, Riau dipastikan mendapat pengamanan ekstra ketat. Untuk mengawal kedatangan orang nomor dua di Indonesia tersebut, Polresta Pekanbaru juga mengerahkan 672 kekuatan personel gabungan. Menurut Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo, ratusan personel itu.

Menteri LH dan Kehutanan Datang ke Siak
Siak, Riauaksi.com - Jelang peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tingkat nasuonal yang dipusatkan di Kabupaten Siak pada Jumat (22/7/16) mendatang, Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan Siti Nurbaya datang ke Kabupaten Siak. Kedatangan Siti Nurbaya beserta rombongan, didampingi Bupati Siak Syamsuar dengan menggunakan jalur sungai siak dan bersandar di Pelabuhan Internasional Kabupaten.

Rohul Sulap Kantin dan Lab Jadi Ruang Belajar
Pasirpangaraian, Riauaksi.com - Selain SDN 028 Rambah, SMP Negeri 3 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) juga kekurangan ruang kelas belajar (RKB) dan mobiler. SMPN 3 Rambah berlokasi di Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah dibangun pada 2009 silam. Dan pada tahun ajaran baru 2016/2017 siswa membludak hingga Kelas 7 dibagi tiga Rombongan Belajar (Rombel).Membludaknya siswa Kelas 7.

Bisnis Penangkaran Sarang di Bengkalis Kian Meredup
Bengkalis, Riauaksi.com - Sekitar 10 tahun lalu, bisnis penangkaran sarang burung walet khususnya di Pulau Bengkalis melambung dan pelaku pengusaha lokal berlomba-lomba berinvestasi, kini gaung itu, berubah drastis. Sejak lima tahun lalu, harga dari menjual sarang burung walet mulai menunjukkan kelesuan. Dengan kualitas terbaik sebelumnya mampu menembus harga belasan juta terus mengalami.

Semua ASN Dilarang main Pokemon Go
Jakarta, Riauaksi.com -Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara resmi mengeluarkan surat edaran tentang larangan maingame virtual/berbasis GPS sejenis Pokemon Go dan lainnya. ‎Dalam Surat Edaran Menpan-RB bernomor No:B/2555/M.PANRB/07/2016 tanggal 20 Juli 2016, Menpan-RB secara tegas memberitahukan kepada seluruh pimpinan di.

Kapolres Kampar Pimpin Apel Penanggulangan Karlahut
RimboPanjang, Riauaksi.com -Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata pimpin Apel Gabungan Satgas penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) wilayah Kabupaten Kampar bertempat di Dusun II Desa Rimbo Panjang Kamis (21/7/16). Apel ini juga dihadiri Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Gunawan mewakili Dandim, Upika kecamatan Tambang, Para Kasat Polres Kampar serta Kepala Desa Rimbo Panjang..

Pengusul Hak Angket DPRD Riau Tetap Pada Komitmennya
Pekanbaru, Riauaksi.com - Rapat Badan Musyawarah (BaMus) DPRD Riau tentang kelanjutan hak angket berlangsung alot. Tim pengusul hak angket tetap pada komitmennya untuk tidak memberikan penjelasan terkait hak angket yang diajukan sebelum materi hak angket dibahas BaMus. "BaMus memanggil pengusul untuk menjelaskan hak angket yang kami ajukan, tentu kami tidak akan mau, dalam tata tertib dewan.

Duh! Harga Sawit Riau Anjlok Lagi
PEKANBARU - Penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau makin merosot. Untuk TBS kelapa sawit umur 10 tahun sampai 20 tahun saat ditetapkan seharga Rp1.693,40 atau turun sebesar Rp71,97 dari penetapan harga minggu lalu. "Kemerosotan ini diperkirakan tidak akan berlangsung lama, seiiring dengan keseimbangan pasar, ternyata harga minyak bumi yang menguat.

Keluarga Pemilik Lahan akan Dipermudah Jadi Pegawai KAI
PEKANBARU - Kementerian Perhubungan RI jamin akan mempermudah bagi anak-anak pemilik lahan yang diganti rugi untuk pembangunan rel kereta api di Riau menjadi pegawai kereta api. Bagi mereka yang benar-benar serius akan menjadi prioritas nantinya. "Kemenhub sudah janji anak-anak pemilik lahan yang lahannya kena pembebasan lahan mana yang ingin menjadi pegawai kereta api akan.

Kasus Lahan Segera Ditindaklanjuti DPRD Kuansing
TELUK KUANTAN - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi melalui panitia khusus (Pansus) lahan telah menyusun jadwal untuk turun ke lapangan dalam rangka mengusut sejumlah kasus lahan yang terjadi di Kabupaten Kuansing. Hal itu disampaikan ketua pansus, Andi Nurbai, SP kepada wartawan usai rapat dengan anggota Pansus, Selasa (19/7/2016) siang di gedung DPRD Kuansing. Menurut politisi PAN yang juga ketua.

Seorang warga Bangun Purba ditangkap aparat Polres Rokan Hulu
Pasirpangaraian, Riauaksi.com - Seorang terduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial AF alias Fikal (28) ditangkap anggota Polsek Rambah di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (20/7/16) sore. Pelaku ditangkap di rumahnya di Kampung Beringin RT 001/ RW 001 Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba, Rabu sekira pukul 15.00 WIB, setelah.

Warga Rohul Dibacok Pakai Parang
Pasirpangaraian, Riauaksi.com - Pria di Tandihat Desa Tambusai Barat Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahmadi Siregar, dirawat intensif di RSU Padang Lawas, Sumatera Utara akibat luka bacok dialaminya. Pria usia 41 tahun ini dikabarkan dibacok pakai parang di bagian paha kirinya oleh pria berinisial JN alias Jotbus (31) warga Silayang Tambusai, saat sedang mengantarkan buah kelapa.

Komisi A DPRD RIau Minta BKP2D Tanggapi Mosi Tak Percaya di Balitbang
Pekanbaru, Riauaksi.com- Adanya tindakan mosi tidak percaya yang dilontarkan puluhan pejabat eselon III dan IV serta staf senior di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau terhadap Kepala Balitbang, Arbaini membuat Komisi A DPRD Riau angkat bicara. Membidangi pemerintahan, Komisi A meminta Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Riau untuk segera.

Banyak HP Tanpa Garansi dan Petunjuk Penggunaan Dijual di Tembilahan
Tembilahan, Riauaksi.com -Diduga, banyak penjualan telepon selular di kota Tembilahan tanpa garansi dan buku petunjuk penggunaan manual bahasa Indonesia. Tindakan ini merupakan perbuatan melawan dan memiliki sanksi hukum bagi penjual yang melakukannya. Berdasarkan informasi yang diperoleh riauterkinicom, ditemukan toko telepon selular di kota Tembilahan yang melakukan penjualan tanpa dilengkapi.

Wajah Buram Hukum di Negeri Kembali Mencuat
  Bagian, Riauaksi.com- Dua hari lalu, tepatnya Selasa (19/7/16) malam, pukul 19.30 WIB aparat Polres Rokan Hilir menangkap , BH (45) warga Kepenghuluan Bahtera Makmur dan Pr (45) warga Kepenghuluan Gelora, Kecamatan Bagansinembah sebagai tersangka pengedar narkotika jenis sabu. Setelah ditelisik, ternyata kedua tersangka tersebut bukan warga merdeka dalam artian tak sedang tersangkut.

Rapat Evaluasi Karlahut Diikuti Dua Pejabat Pusat
Pekanbaru, Riauaksi.com - Pagi ini, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin rapat evaluasi dan pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) 2016 di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (21/7/16). Selain itu hadir juga kepala staf kepresidenan Teten Masduki, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rapangile, Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Fuad, Danrem 031/WB Nurendi,.

Diduga Putri Duyung, Video ini Jadi Viral
RIAUAKSI.com - Putri duyung merupakan makhluk air yang memiliki tubuh dari kepala sampai pinggiang seperti perempuan, sedangkan dari pinggang sampai kakinya seperti ikan. Keberadaan putri duyung hanya mitos belaka dan belum terbukti keberadaannya.Namun dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di internet bisa saja membuktikan kalau putri duyung itu benar-benar ada. Pasalnya dalam video yang.

BLH Bengkalis Ukir Prestasi Lingkungan Hidup
BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis, Riau pada Tahun 2016 sarat dengan prestasi di bidang lingkungan hidup yang sebelumnya belum pernah diraih, malahan tak tanggung-tanggung, penghargaan diraih mulai dari tinggat provinsi, nasional hingga mandiri. “Ini semua melebihi target yang telah kita tetapkan dalam perencanaan awal dan merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Kabupaten.

Gubri Ingatkan Perusahaan untuk Ikut Jaga Lingkungan
PEKANBARU - Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Provinsi Riau, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan perusahaan yang telah mendapat izin beroperasi di bumi Lancang Kuning ini untuk ikut serta menjaga lingkungan. "Begitu mereka dapat izin mau perusahaan atau instansi manapun, pasti kami ingatkan karena pasti ada masalah lingkungan yang harus.

Kades Asal Bengkalis Divonis 20 Bulan
Bengkalis, Riauaksi.com -Kendati Swadi, Kepala Desa (Kades) Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, telah mengembalikan uang kerugian negara. Atas perbuatannya menyelewengkan dana bantuan desa. Namun, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Pekanbaru. Tetap menyatakan Swadi bersalah melakukan tindak pidana korupsi.Atas perbuatannya itu, majelis hakimpun menjatuhkan hukuman pidana.

Dilanda Kemarau Panjang,Warga Mandi di Sungai Batang Lubuh
ROKAN HULU - Kemarau panjang yang terjadi di kawasan Rohul sejak beberapa bulan terakhir ini, menyebabkan sejumlah sumur warga saat ini sudah mulai mengering sehingga banyak warga memilih mandi ke sungai Batang Lubuh, serta sumber air lainnya.  Yatim warga Pasir Putih Desa Pematang Berangan besama isteri dan tiga anaknya,  mengaku mandi ke sungai batang lubuh 2 kawasan.

Pemerintah Didesak Segera Aktifkan Pasar Inpres Ujungbatu
ROKAN HULU - Sejumlah pedagang di Ujungbatu mendesak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk mengaktifkan Pasar Inpres yang berada di Desa Ujungbatu Timur. Pasalnya, sejak dibangun sepuluh tahun lalu pasar Inpres tersebut belum juga difungsikan, padahal pembangunan pasar tersebut ditaksir menelan biaya ratusan juta rupiah yang berasal dari APBD Rohul. Salah seorang Pedagang di Pasar Baru.

Wah! Tunggakan Pajak Ranmor Akan Dapat Keringanan
DUMAI - Unit Pelaksana Teknis Samsat Kota Dumai siap menjalankan Pergub Riau nomor 27 tahun 2016 tentang pemberian keringanan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama untuk pemilik kendaraan bermotor. Kepala UPT Samsat Dumai Yufrizal mengatakan, Pergub Riau sudah yang sudah diterima pihaknya itu mulai diberlakukan 1 Juli 2016 dan keringanan pajak diberikan kepada ranmor roda dua, tiga dan.

Honor Imam Mesjid Bakal Segera Dibayar Walikota
PEKANBARU - Karena mengalami krisis keuangan daerah, hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum membayarkan membayarkan honor 58 imam masjid paripurna kelurahan setempat. Namun Pemko akan berjanji membayarkan jika setelah ada dana.  "Untuk imam masjid paripurna kelurahan itu kontrak kerjanya terhitung Juni 2016. Pihaknya akan tetap komit mempertahankan program.

Murid SDN 028 Rambah Numpang Belajar di Kantor KNPI Rohul
PASIRPANGARAIAN- Sekira 30 murid kelas lima di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 028 Rambah menumpang belajar di kantor KomiteNasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hulu (Rohul) di Komplek Perumahan Pemda.Puluhan murid dari rombongan belajar kelas lima SDN 028 Rambah belajar tanpa alas kai di kantor KNPI Rohul sejak tahun ajaran 2016/2017, setelah liburan hari raya Idul Fitri, Senin (11/7/16).

Mayat Bersimbah Darah Ditemukan Tergeletak Dipinggir Jalan
Bagansiapiapi, Riauaksi.com -Warga menemukan mayat seorang pria tergeletak dipinggir jalan rigid pavement Pulau Pedamaran, Rohil. Kuat dugaan mayat tersebut mengalami kecelakaan tunggal, karena tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor ditikungan. Menurut Andi Suwandi, seorang guru yang kebetulan lewat pulang dari mengajar di jalan itu sekira pukul 18.00 WIB, Selasa (19/7/16) dikonfirmasi.

Warga Bakar Tumpukan Pelepah Sawit Ditangkap Polisi di Siak
Pekanbaru, Riauaksi.com- Aparat Polsek Sei Apit, Kabupaten Siak menangkap Marwan Halawa (31), Selasa (19/7/17). Warga Dusun II Tanjung Pal, Kampung Penyengat tersebut ditahan sebagai tersangka pembakaran lahan. Padahal, pia asal Nias tersebut hanya membakar tumpukan pelepah kelapa sawit di lahannya yang kemudian merembet ke lahannya sendiri, sekitar setengah hektar. Dari data yang masuk ke Bidang.

Mayoritas Satker Tak Hadiri Paripurna DPRD
Selatpanjang, Riauaksi.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengingatkan sekaligus menyesalkan atas rendahnya setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengikuti rapat paripurna tersebut. Hal ini tanggapan Wabup Said Hasyim yakni tindakan ini sangat tidak baik dan perlu dievaluasi nantinya. Demikian disampaikannya usai menghadiri rapat paripurna tentang pandangan umum dan.

Oknum Brimobda Riau Bersikukuh Tidak Melakukanya Pembakaran Rumah Dinas
Pekanbaru, Riauaksi.com -Andre Syahputra, oknum Brimobda Riau yang didakwa melakukan pembakaran melakukan pembakaran terhadap rumah dinas (rumdis) Wakasat Brimobda Riau, AKBP Abu Bakar Tertusi. Bersikuku menyangkal, bahwa dirinya pelaku pembakaran rumdis mantan atasannya tersebut. Bahkan, Andre menyebutkan jika keterangan di Berita Acara Perkara (BAP) dakwaan merupakan rekayasa penyidik. Seperti.

Maling Gondol Motor Warga Payung Sekaki
Pekanbaru, Riauaksi.com -Baru saja bangun dari tidurnya, Roy Martin (33), warga Jalan Garuda, No 07, Kecamatan Payung Sekaki mendadak kaget saat melihat pintu rumahnya rusak dicongkel maling, Selasa (19/07/16) pukul 05.30 WIB kemarin. Apesnya, pria yang memiliki nama serupa dengan salah satu artis ternama di Indonesia tersebut juga dibuat gigit jari karena kehilangan satu unit sepeda motor Honda.

Sosok Sultan Syarif Kasim Diusulkan jadi Gambar di Mata Uang Rupiah
Pekanbaru, Riauaksi.com - Pemerintah Provinsi Riau usulkan sosok Syarif Kasim Abdul Jalil Saifuddin atau lebih dikenal dengan Sultan Syarif Kasim II untuk dijadikan bagian mata uang rupiah. Usulan itu sendiri sudah direkomendasikan ke Bank Indonesia langsung ditandatangani Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. "Rekomendasi usulan agar sosok Sultan Syarif Kasim II menjadi bagian dari mata.