Terkini  
  Terpopuler  
Selasa, 09 Februari 2016 - 17:00:24
DPRD Riau Upayakan Pendataan Aset Sistim IT Diperubahan 2016
PEKANBARU - Legislator Riau dari  Komisi C, Husaimi Hamidi dengan latang mengatakan, untuk di Anggaran Perubahan 2016 mendatang, pihaknya akan mengupayakan memasukkan anggsran untuk...




/ /


Advertorial »
Sabtu, 06 Februari 2016
Penertiban Aset Dari Mantan Pejabat Didukung BRK
PEKANBARU - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau Harry Purwaka akan mendalami terkait banyaknya aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang dikuasai mantan pejabat. Selain itu, Harry juga.

Sabtu, 06 Februari 2016
KPK Akan Dampingi Kejari Tembilahan Sampai Kasus Tuntas
Jakarta, Riauaksi.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan membantu menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Jembatan Sungai Enok di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, tahun anggaran 2013. Dengan.

Rabu, 27 Januari 2016
PDI-P Targetkan Dua PAW Anggota Segera Disetujui DPP
PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Provinsi Riau mulai memproses Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap dua Anggotanya yang mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Riau.

Kamis, 03 Desember 2015
APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
Paris, Riauaksi.com – Dalam acara Konferensi Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP) ke-21 yang digelar Paris, Perancis, APRIL Group menyatakan siap membantu pemerintah dan juga masyarakat untuk.
1 2 3 4 5

Berita Riau

Polres Dumai Ciduk Seorang Tersangka Narkoba
Dumai, Riauaksi.com - Jajaran Satnarkoba Polres Dumai berhasil menangkap seorang pria berinisial FT terkait pengedaran sabu-sabu. Pria berusia 30 tahun tersebut merupakan salah seorang target operasi Polres Dumai dalam pelaksanaan Operasi Antik 2016 ini. Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo Ahad (7/2/16) mengatakan, Ucok diringkus saat menunggu pembeli sabu di Poskamling di Jalan Bukit Datuk Lama Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai,.

KNPI Kampar Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau
BangkinangKota, Riauaksi.com -Lomba Burung Berkicau KNPI bekerjasama dengan BnR Riau di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Ahad (7/2/16) sukses digelar. Meski diguyur hujan sejak pagi hingga sore tak mengurangi animo peserta dan penonton menghadiri lomba burung berkicau ini. Pantauan di lapangan, hujan yang mengguyur sejak pagi hingga sore hari bukanlah kendala berarti bagi panitia pelaksana, peserta dan para penonton. Ratusan orang terlihat.

Lampion Raksasa Mulai Hiasi Kelenteng di Bagansiapiapi
Bagansiapiapi, Riauaksi.com -Sejumlah kelenteng di Bagansiapiapi mulai memajang lampion raksasa. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri, sehingga banyak warga yang memanfaatkan untuk foto-foto. Lampion ini akan diperlombakan pada malam Cap Go Meh, 15 hari mendatang. Pantauan riauterkinicom, Senin (8/2/16) malam, salah satu lampion raksasa sengaja dipajang kelenteng di Jalan Perwira Bagansiapiapi, lampion itu berbentuk monyet api, sesuai tahun.

Seorang Wanita di Kuansing Ditemukan TewasTergantung
Teluk Kuantan, Riauaksi.com - Sore menjelang malam, Senin (8/2/16) ditemukan sesosok mayat wanita tergantung dipintu salah satu rumah kontrakan di Merbau Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing. Namun hingga kini belum diketahui motif dan identitas si korban. "Identitas masih belum tahu, saat ini sedang visum di RSUD Teluk Kuantan," ungkap Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi kepada riauterkinicom, Senen (8/2/16) tadi sore..

Gaji Honorer dan insentif PNS Meranti Tunggu Pengunaan APBD 2016
SelatPanjang, Riauaksi.com - Gaji ribuan pegawai honorer dan insentif Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti belum dibayarkan. Pemkab Meranti akan segera membayarkan Gaji dan Insentif tersebut setelah penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini bisa dilaksanakan. Seperti dilansir dari Riauterkini, Selasa (09/02). Dimana Penggunaan ABPD Meranti ini sendiri diperkirakan baru bisa dilaksanakan.

RTRW Riau Hambat Gerak Pembangunan, Walikota Pekanbaru Dobrak Kemenhut RI
JAKARTA – Walikota PekanbaruDR H Firdaus ST,MT Mendobrak Menteri Kehutanan RI. Walikota  meminta Kemenhut melakukan revisi terhadap usulan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang dianggap tidak sesuai dengan usulan semula sehingga juga sehingga menghambat dan mengganggu kelansungan berbagai program pembangunan di Pekanbaru. Sebagaimana dikutip dari media repubika.com bahwa hal itu disampaikan langsung.

Selain Sumber Energi Diinilai Dapat Mengendalikan Banjir
Teluk Kuantan, Riauaksi.com - Upaya Wabup Kuansing Zulkifli memperjuangkan pembangunan PLTA Lubuk Ambacang kepada Pemerintahan Pusat ternyata memiliki banyak mamfaat. Kata Zulkifli, selain PLTA sebagai sumber energi listrik, juga dapat mengendalikan banjir. "Dan juga mendorong sektor lainya," tulis Zulkifli melalui BlackBerry tadi malam, Senen(8/2/16). Ungkapan tersebut dilontarkan Zulkifli, setelah membaca pemberitaan riauterkinicom.

3.969 Jiwa Jadi Korban Banjir di Rokan Hulu
Jakarta, Riauaksi.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata sebanyak 3.696 jiwa menjadi korban langsung banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu dalam beberapa hari terakhir. Jumlah korban tersebut berasal dari Kecamatan Rambah, yang merupakan wilayah terparah terdampak banjir. Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan Daerah lain masih dalam pendataan karena fokus penanganan darurat saat ini adalah evakuasi masyarakat..

e-KTP Diberlakukan Seumur Hidup, KTP Siak Sudah Tak Berlaku Lagi
SIAK -Mendagri telah mengeluarkan peraturan terkait penetapan masa berlaku e-KTP seumur hidup. Terkait hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru menghentikan penerbitan KTP SIAK dan menyatakan KTP ini tidak berlaku lagi. Setiap warga yang memiliki KTP Siak dihimbau untuk membuat e-KTP. Bagi warga yang masih memegang KTP Siak, bisa menggunakan kartu keterangan dari Disdukcapil atau UPTD di setiap kecamatan untuk.

Keren, Sekarang Pekanbaru-Pasaman Bisa Dengan Pesawat
PEKANBARU - Warga Pasaman Sumatera Barat yang ada di Pekanbaru kini boleh berbahagia. Pasalnya Maskapai Susi Air membuka penerbangan perintis untuk rute Bandara Pusako Anak Nagari Labankapa, Kecamatan Luhak Nan Duo ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Penerbangan ini dibuka mulai 25 Januari 2016. Maskapai penerbangan milik Menteri Susi ini hanya terbang sekali dalam seminggu, yakni hari senin dengan jadwal penerbangan Simpangempat.

Pusat Anggarkan Rp27 Miliar untuk Aliri Listrik Lima Kecamatan di Kuansing
Teluk Kuantan, Riauaksi.com - Di Kabupaten Kuansing saat ini masih ada sejumlah desa di lima kecamatan yang masih belum dialiri listrik. Seperti Desa Sei Besar Hilir sampai Desa Perhentian Sungai dan Desa Sitiang Kecamatan Pucuk Rantau. Selanjutnya Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singing dan Desa Sei Paku sampai Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir, serta Desa Simpang Kampar Kecamatan Logas Tanah Darat. Untuk mengaliri listrik ke.

SMAN 2 Rambah Rohul Masih Kekurangan Sarana Pendukung
Pasirpangaraian, Riauaksi.com - Sebagai sekolah baru, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus berbenah diri meski masih kekurangan sarana dan prasarana pendukung. Sekolah berlokasi di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah atau sekira 300 meter dari rumah dinas Wakil Bupati Rohul ini, dibangun awal 2015 silam, dan mulai menerima siswa baru tahun ajaran 2015/2016. Meski baru tahun pertama menerima.

Komisi C Tolak Komisaris Non Independen BRK dari Kalangan Tua
Pekanbaru, Riauaksi.com - Komisi C DPRD Riau tolak adanya penambahan komisaris non independen di jajaran Bank Riau-Kepri atau BRK. Apalagi penambahan itu diambil dari golongan tua yang dianggap tidak bisa memberikan kontribusi terhadap daerah. "Pada dasarnya kita menolak penambahan komisaris di BRK. Yang ada saja tidak bisa diharapkan pokok pikirannya," kata Husni Tamrin, anggota Komisi C DPRD Riau kepada riauterkinicom, Junat.

Sejumlah Peralatan Elektronik SDN 04 Koto Kombu Kuansing Raib
Riauaksi.com - SEKOLAH Dasar (SD) Negeri 04 Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan, Jumat(5/2/16) dibobol maling. Peristiwa tersebut diduga terjadi pada Kamis (4/2/16) dini hari. Pelaku membongkar kantor kepala sekolah diduga dengan cara mendobrak pintu utama kantor tersebut. Hal tersebut berdasarkan penyelidikan polisi dilapangan setelah mengetahui kejadian tersebut. Menurut salah seorang guru Suharsoyo kepada riauterkinicom, Jumat(5/2/16) via.

Bank Riau Kepri Siap Jadi Mitra Pelayanan Haji Terpadu
Siak, Riauaksi.com -Pemerintah Kabupaten Siak meresmikan Gedung Siskohat Pusat Pelayanan Haji Terpadu serta peresmian Wisma Haji pada kamis (4/02) lalu. Hadir saat peresmian tersebut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. DR. H. Abdul Djamil, MA, Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Provinsi Riau Ir. Fairuzel Gazali, Msi, Kepala Kanwil Kemenag Riau H. Tarmizi Tohor, Komisaris Utama Bank Riau Kepri.

RAPP Latih MPA di Pulau Padang Meranti
Tasik Putri Puyu, Riauaksi.com - Masyarakat Peduli Api( MPA) dari enam desa se-Kecamatan Tasik Putri Puyu mendapat pelatihan pemadaman api oleh tim fire fighter dari estate Pulau Padang. Pembukaan pelatihan ini ditaja di lapangan Desa Sukajadi, Jumat(5/2/16). Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol ARH Wahyu Dwi Ariyanto, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Merbau, AKP Syahruddin, Camat Putri Puyu,.

Pemkab/Pemko Diminta Lebih Serius Tangani DBD
Pekanbaru, Riauaksi.com - Pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi diminta untuk lebih serius dalam menangani penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Apalagi saat ini, tercatat sudah empat orang yang informasinya menjadi korban dari penyakit tersebut. "Ini persoalan yang mesti kita hadapi bersama. DBD ini bukanlah penyakit biasa, penyakit yang bisa membawa kematian," kata Ade Hartati Rahmat, anggota Komisi E DPRD Riau kepada.

KPK Akan Dampingi Kejari Tembilahan Sampai Kasus Tuntas
Jakarta, Riauaksi.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan membantu menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Jembatan Sungai Enok di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, tahun anggaran 2013. Dengan melakukan koordinasi dan supervisi dengan Kejaksaan Negeri Tembilahan, Provinsi Riau, yang menangani perkara tersebut. "KPK sudah memback up, mulai dari penyelidikan sampai di persidangan nanti, karena Kejari Tembilahan mengaku.

Dua Operator Alat Berat Ditangkap Sat Reskrim Polres Rohil
Kubu, Riauaksi.com  -Dua operator alat berat ditangkap Sat Reskrim Polres Rohil bersama Tim Polsek Kubu. Keduanya sempat melarikan diri saat tim mendatangi lokasi lahan dan hutan yang sedang terbakar untuk melakukan penyelidikan. Menurut Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, SH, SIK, Kapolsek Kubu AKP Jailani, melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Jum’at (5/2/16), dalam waktu tiga jam, Sat Reskrim Polres Rokan.